3 Hal yang Membuat Kota Yerusalem Menjadi Spesial

Kota Yerusalem memang sudah lama dikenal menjadi destinasi wisata religi bagi banyak para turis. Tidak mengherankan apabila kemudian banyak orang yang mengidamkan untuk bisa mengunjungi kota yang satu ini. Meski begitu, sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui keistimewaan dari kota ini. Berikut ada 4 hal yang membuatnya istimewa.

  1. Menjadi Kota Suci 3 Agama

Hal pertama yang membuat kota ini menjadi spesial adalah bahwa 3 agama menjadikannya sebagai kota suci. Bukan tanpa alasan, soalnya banyak sekali bangunan bersejarah yang melibatkan ketiga agama tersebut. Mulai dari Islam, Yahudi hingga Kristen memiliki batasan dan wilayah tertentu akan kota ini.

Tidak heran apabila sejak dahulu, kota ini diperebutkan oleh banyak pihak. Contoh yang paling mudah dipahami adalah terjadinya Perang Salib. Perang tersebut membuat pihak Islam dan Kristen berseteru untuk mendapatkan hak atas kota ini. Jadi jangan heran apabila Anda mengunjungi kota ini maka akan terlihat budaya dari berbagai agama yang terlihat jelas.

  1. Terdapat Tembok Ratapan

Membicarakan kota Yerusalem sepertinya akan terasa kurang apabila tidak menyebut adanya Tembok Ratapan di sana. Bisa dibilang, tempat ini telah menjadi ciri khas tersendiri bagi kota ini. Bagi yang belum mengetahui, Tembok Ratapan digunakan oleh orang-orang Yahudi untuk meratapi dosa mereka di dunia. Biasanya juga ditambahkan dengan harapan yang diinginkan.

  1. Status Quo dari PBB

Disebabkan karena perebutan daerah dari berbagai agama membuat PBB akhirnya mengambil sikap atas kota ini. Sikap tersebut adalah menjadikannya sebagai status quo dari PBB. Dalam arti kata lain, PBB mengambil alih tanggung jawab atas kota tersebut terutama berbagai situs religinya. Jadi kota ini tidak memiiki dan diatur oleh satu negara tunggal tertentu saja.

Untungnya, dengan mengunjungi INSIGHTTOUR.ID/ saya bisa mengunjungi kota ini dengan lebih mudah dan melihatnya secara langsung. Tidak perlu lagi berhadapan dengan jasa tour yang seringkali merepotkan dan tidak bisa diandalkan. Dengan menggunakan jasa tour ini saya dapat lebih menghemat waktu dan melihat berbagai tempat yang saya inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*