3 Jenis Perawatan Kulit Sekitar Area Mata, Wajib Tahu!

Perawatan kulit wajah sangat penting untuk dilakukan apalagi bagi Anda yang sudah berada di usia dewasa. Terutama untuk kulit sekitar area mata yang cenderung tipis dan sesitif, mungkin Anda membutuhkan bantuan perawatan khusus agar tetap terjaga keremajaannya. Untuk itu, Anda bisa mencoba eye cream lokal terbaik atau perawatan kulit sekitar mata lainnya, asalkan kandungan dan pemakaiannya sesuai dengan kebutuhan.

Namun sebelum Anda menentukan merek serta jenis perawatan yang ingin Anda gunakan, ada baiknya Anda mengenali kebutuhan dari kulit sekitar area mata yang Anda miliki terlebih dahulu. Apakah kulit area mata Anda cenderung memiliki lingkar hitam atau biasa disebut mata panda, atau munculnya kerutan tipis yang mengganggu. Jangan sampai perawatan yang nantinya Anda lakukan justru tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Agar semakin memudahkan, simak ulasan terkait jenis-jenis perawatan kulit sekitar area mata yang sudah disesuaikan dengan permasalahan kulit sebagai berikut.

  • Perawatan eye gel. Perawatan kulit sekitar area mata yang pertama adalah eye gel. Perawatan yang satu ini umumnya berfungsi untuk melembabkan kulit area mata, sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki kondisi kulit cenderung kering. Selain itu, beberapa produk eye gel yang tersedia di pasaran juga sudah dilengkapi kandungan tertentu yang berguna untuk menyamarkan mata panda atau lingkar hitam pada mata. Salah satu kelebihan lainnya yang dimiliki jenis eye gel adalah teksturnya yang ringan sehingga mudah meresap serta kadar airnya yang tinggi membuat eye gel dapat digunakan oleh semua jenis kulit. 
  • Perawatan eye cream. Jika dibandingkan dengan jenis perawatan eye gel, jenis eye cream lebih efektif untuk menjaga kelembapan sehingga dapat lebih merawat keremajaan kulit sekitar area mata dengan lebih intensif. Umumnya, eye cream juga lebih banyak mengandung nutrisi sehingga dalam satu produk dapat mengatasi lebih banyak masalah, seperti kulit area mata yang kering dan hitam, melawan kerutan halus serta mencerahkan. Meskin begitu, tekstur eye cream yang kental membuatnya membutuhkan lebih banyak waktu agar dapat meresap ke dalam permukaan kulit dengan sempurna. Sambil menunggu produk terserap dengan baik Anda dapat menepuk-nepuk pelan kulit sekitar area mata dengan ujung jari untuk mempercepat proses penyerapannya.
  • Perawatan eye serum. Jenis perawatan terakhir adalah eye serum. Jika dibandingkan dengan jenis perawatan sudah disebutkan di atas, eye serum lebih banyak digunakan untuk permasalahan kulit sekitar area mata yang cenderung berat seperti misalnya mengatasi permasalahan penuaan dini. Walau tekstur dari eye serum lebih ringan dibanding eye cream dan eye gel sehingga membuatnya lebih cepat meresap, konsentrat dalam eye serum cenderung lebih padat sehingga tidak heran jika produk perawatan yang satu ini terbilang ampuh mengatasi kerutan dan garis halus.

Itu dia beberapa jenis perawatan kulit sekitar area mata yang perlu kamu ketahui. Sesuaikan jenis perawatan dengan permasalahan yang kamu hadapi agar penanganannya lebih tepat. Gunakan juga rangkaian perawatan lainnya untuk lebih memproteksi kulit wajah dan tampil lebih memukau.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *