5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Membeli Ecovacs

Robot vacuum kini menjadi salah satu solusi unggulan bagi kita yang tidak memiliki banyak waktu untuk bersih-bersih. Pasalnya, ecovacs yang memproduksi robot vacuum akan menggantikan peran kita sebagai manusia yang membersihkan rumah. Dan karena kinerjanya yang maksimal. Kita bisa mengandalkan produk yang satu ini. Nah, ketika kita berencana untuk membeli robot vacuum dari ecovacs, maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, seperti melalui penjelasan berikut ini.

  1. Memilih robot vacuum yang dilengkapi dengan sistem navigasi

Robot vacuum yang memiliki sistem navigasi sangatlah penting karena dapat menghindari terjadinya tabrakan serta adanya area berbahaya yang dilalui oleh robot tersebut. Melalui fitur navigasi, robot vacuum cleaner akan mendeteksi objek-objek yang ada pada sekelilingnya. Maka dari itu, ketika kita sedang membersihkan ruangan, maka robot vacuum biasanya akan menghindarkan dirinya dari tembok, kabel, maupun tangga. Fitur navigasi ini tentunya akan mempermudah kita karena kita tidak perlu repot-repot mengawasi robot vacuum cleaner ketika sedang melaksanakan tugasnya. Dan pastinya, robot vacuum cleaner akan lebih awet karena robot tersebut tidak akan terbentur maupun terjatuh.

  1. Dilengkapi dengan fitur auto charging

Fitur Auto charging memungkinkan robot vacuum untuk mengisi dayanya sendiri secara otomatis dengan kembali pada dock station ketika baterai robot vacuum tersebut melemah. Melalui fitur auto charging ini, kita dapat memastikan pada robot vacuum cleaner untuk tidak tiba-tiba berhenti ketika sedang berada di tengah pekerjaannya. Selain itu, ketika baterai sudah terindikasi mengalami penurunan daya dan membuatnya melemah, maka robot vacuum cleaner akan secara otomatis kembali ke dock dan mengisi daya. Setelah baterai terisi penuh, maka robot vacuum cleaner pun akan kembali pada pekerjaannya, tepatnya ke lokasi yang tadinya ia tinggalkan.

  1. App controlling untuk melakukan pengaturan dari mana saja

Sesuai dengan nama fitur ini, fitur app controlling akan memungkinkan kita sebagai pemilik robot vacuum untuk mengatur robot vacuum cleaner. Pengaturan tersebut pun dapat kita lakukan menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone kita. Maka dari itu, kita tidak perlu repot-repot selalu pengawasan robot vacuum ketika robot vacuum tersebut sedang kita nyalakan. Kita justru cukup melihatnya pada aplikasi di smartphone kita dan mengontrolnya, sama seperti ketika kita sedang menggunakan remote.

  1. Mengetahui kapasitas dustbin

Kapasitas dustbin yang ada pada robot vacuum cleaner biasanya memuat sekitar 240-1.000 ml. Apabila area yang sedang dibersihkan oleh robot vacuum terbilang sebagai area yang luas, maka cobalah untuk memilih produk ecovacs yang kapasitas dustbinnya besar. Hal ini sangat penting agar kita tidak perlu repot-repot memeriksa kapasitas dustbin ketika ecovacs sedang bekerja. Dan kita pun dapat meninggalkan robot vacuum tersebut tanpa adanya rasa khawatir. Apabila kita bingung seberapa banyak kapasitas dustbin yang kita butuhkan, maka kita bisa melihat pada robot vacuum yang memiliki kapasitas dustbin sebesar 240 ml. Kapasitas ini bisa digunakan apabila kita sedang membersihkan ruangan yang lebarnya mencapai 300 meter persegi. Tentu saja, angka ini bukanlah satu-satunya standar karena kita pun perlu melihat berdasarkan daya isap, jenis lantai, maupun fitur-fitur lainnya dari robot vacuum kita.

  1. Mempertimbangkan kebisingan suara

Tidak bisa dipungkiri, beberapa produk robot vacuum mungkin saja memiliki kebisingan suara yang timbul ketika sedang bekerja. Maka dari itu, sebagai konsumen yang cerdas, kita pun dapat mempertimbangkan tingkat kebisingan suara pada robot vacuum yang akan kita gunakan. Jangan sampai, produk tersebut justru mengganggu kenyamanan kita dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *