5 Tips Bepergian Jauh Menggunakan Mobil Pribadi

Traveling bersama keluarga tercinta memang menjadi agenda akhir pekan atau musim liburan yang paling dinanti. Meski kebiasaan new normal telah ditetapkan, Anda harus mematuhi aturan protokol kesehatan jika berencana liburan atau pulang kampung bersama keluarga. Sebaiknya gunakan Calya untuk perjalanan jauh yang lebih aman dan bebas risiko terpapar penularan virus corona.

Persiapan perjalanan jauh dengan mobil

Buat Anda yang hendak melakukan traveling atau mudik dalam waktu dekat, simak 5 tips perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi berikut!

1.     Memeriksa kendaraan lebih dulu

Cek kembali bagaimana performa Calya agar Anda tidak alami masalah saat berada di tengah perjalanan nanti. Pastikan kondisi mesin, fitur unggulan, kondisi lampu dan ban, serta ketersediaan bahan bakar dengan baik.

2.     Pastikan membawa beban yang sesuai kapasitas

Tidak hanya jumlah penumpang saja, Anda juga harus memastikan bahwa barang yang dibawa liburan atau pulang kampung tidak berlebihan. Hal ini berguna untuk meminimalisir risiko keselamatan penumpang akibat beban yang melebihi kapasitas muatan mobil.

3.     Membawa uang tunai

Dewasa ini, Anda memang bisa menggunakan segala akses transaksi menggunakan mobile banking, kartu debit atau e-wallet. Namun, pastikan untuk membawa uang tunai secukupnya untuk kebutuhan yang dibutuhkan selama perjalanan jauh tanpa bisa dibayar lewat online, misalnya bayar WC umum, beli makanan dan minuman, atau kebutuhan darurat lain.

4.     Membawa makanan dan minuman sendiri

Apalagi Anda yang mengajak anak-anak ikut traveling, bawa makanan dan minuman yang disukai anak agar ia tidak rewel di tengah perjalanan. Saat memasuki jalan tol yang mengutamakan berkendara bebas hambatan, Anda tidak mungkin bisa berhenti di sembarang tempat hanya untuk kebutuhan mengisi perut, bukan?

5.     Selalu lakukan safety driving

Meski Anda bisa memilih jalur tol, tetapi selalu utamakan keselamatan dengan safety driving yang baik. Anda harus tetap mengontrol performa kendaraan dengan berkendara sesuai kecepatan rata-rata. Mematuhi aturan berkendara, istirahat bila kelelahan di rest area dan menggunakan aplikasi GPS saat berkendara di jalanan alternatif merupakan tips penting agar perjalanan jarak jauh bisa lebih nyaman dan aman.

Yuk, gunakan Calya untuk perjalanan jauh Anda yang lebih lega dan aman sampai ke tempat tujuan!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *