6 Bagian Interior Mobil Yang Cocok Untuk Merubah Penampilan Mobil Kamu

Interior mobil merupakan salah satu faktor penting untuk penampilan kendaraan dan juga kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. Interior bawaan pabrik cenderung berpenampilan biasa-biasa saja dan lama-kelamaan kamu juga akan merasa bosan bukan? Well, Kalau kamu ingin lebih betah untuk berada di dalam mobil dan juga nyaman menikmati perjalanan, sebaiknya ubah interior mobil yang biasa saja menjadi luar biasa. Banyak para pecinta otomotif melakukan modifikasi pada interior mobilnya karena merasa bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja.

Memodifikasi interior mobil menjadi pilihan yang sangat cocok buat kamu yang setiap harinya berkendara menggunakan mobil kesayangan. Karena dengan suasana interior yang lebih bersih, berwarna dan juga menyenangkan mata, maka perjalananmu akan terasa menyenangkan, apalagi ketika terjebak kemacetan lalu lintas.

Nah, buat kamu yang memang ingin memodifikasi interior mobil kesayanganmu saat ini di berbagai bengkel mobil sudah banyak tersedia  aksesoris yang bagus dan jenis yang bervariasi. Sehingga kamu bisa memilih modifikasi interior yang cocok untuk mobilmu. Berikut ini beberapa interior yang cocok kamu ganti untuk kenyamanan berkendara.

 

Sarung jok

sumber : Shopee.co.id

 

Pertama yang harus kamu modifikasi interior mobil adalah cover jok. Karena jok merupakan interior yang paling menonjol pada mobil, ketika kamu meng-costumes cover jok mobil, maka kamu akan dapat mengubah tampilan interiornya. Banyak berbagai variasi sarung jok yang bisa menjadi pilihanmu. Kamu cuma tinggal menyesuaikan warna favoritmu dan juga cocok dengan mobilmu. Walau nantinya warna merupakan masalah selera, tapi jangan sampai kamu memilih warna berbeda dengan interior mobilmu yang lain, pastikan kesesuaian warna secara keseluruhan. Oh iya, pilih juga bahan yang pas dan cenderung tidak panas ketika diduduki terlalu lama untuk kenyamanan mu saat berkendara.

 

Sarung Setir mobil

sumber : Shopee.co.id

 

Jika setir mobil kamu terlihat kusam cara terbaik adalah dengan cara melapisinya dengan sarung setir. Cara memilih sarung setir yang cocok dengan sarung jok yaitu kamu harus menyesuaikan dengan selera dan kombinasi interior lainnya. Selain banyak pilihan warna, sarung setir ini juga dilengkapi dengan berbagai motif seperti efek kayu, kulit, kasmir dan lain-lain, silahkan pilih motif sesuai selera agar interior mobilmu terlihat lebih mewah dan nyaman ketika berkendara.

Dashboard

sumber : Shopee.co.id

 

Selanjutnya interior yang harus kamu modif yakni bagian dashboard. Jika dashboard terlihat kusam dan kamu ingin menggantinya langsung bawa saja ke bengkel mobil langgananmu, karena untuk mencopot dashboard diperlukan seorang ahli. Desain dashboard yang dapat diterapkan pada konsol akan memberikan kesan interior yang ‘Wah’.

 

Lampu Led bagian lantai mobil

sumber : aliexpress

 

Saat kamu menambahkan Lampu Led pada bagian lantai mobil kesayanganmu akan menambahkan cahaya romantis dan tentunya malammu akan lebih berwarna. Warna lampu led lantai ini tersedia berbagai macam warna, tapi tetap jangan asal memilih warna ya.

 

Headliner

sumber : Replubika

Nah, modifikasi yang kamu lakukan pada kabin mobil akan benar-benar mengubah gaya interior mobilmu. Kamu bisa memilih kabin mobil dengan bahan kulit lux dan menambahkan pola bintang supaya terlihat fantastis.

 

Sticker Cutting

sumber : Shopee Indonesia

 

Sebelum kamu menambahkan sticker mobil sebaiknya cek terlebih dahulu bahan pada cat mobil. Karena jika cat mobil kamu masih original tidak akan berpengaruh ketika ditambahkan sticker, tetapi jika mobilmu dicat ulang secara tidak keseluruhan, maka hal tersebut akan membuat cat mobil terkelupas ketika ditambahkan sticker.

Yang perlu kamu ketahui lagi saat memilih sticker mobil adalah jangan pilih yang daya rekatnya tinggi serta lem yang berbau karena akan merusak cat mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*