Fakta Menarik Mengenai Sepatu Bata

Bagi Anda para pecinta fashion, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya merek sepatu bata. Merek sepatu yang satu ini memang sudah sangat terkenal, populer dan telah ada sejak berpuluh – puluh yang tahun lalu. 

Bisa dikatakan bahwa merek sepatu tersebut cukup legendaris. Karena banyak orang yang sudah mengetahui merek ini sejak lama. Agar lebih mengenal merek sepatu bata tersebut, maka di bawah ini dapat Anda simak beberapa fakta menarik mengenai sepatu bata yang perlu untuk Anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Sepatu Bata ?

  • Bukanlah Sepatu Lokal

Banyak orang yang beranggapan bahwasanya sepatu bata ini merupakan merek lokal. Hal itu dikarenakan ekspansi bata mencakup hampir semua wilayah yang ada di Negara Indonesia. Padahal pada faktanya, bata itu sendiri adalah merek dagang luar negeri, yang mana perusahaan yang memproduksi sepatu bata ini berada di Cekoslovakia.

  • Merek Bata Telah Berumur Lebih dari 100 Tahun

Fakta lain yang perlu Anda ketahui tentang sepatu ini yaitu telah diketahui bahwa merek bata ini telah berusia lebih dari 100 tahun atau 1 abad. Bata sendiri berdiri tepatnya pada tahun 1894 yang lalu. Meskipun pada waktu itu merek bata masih belum mendunia seperti saat ini. 

Itulah yang menjadi alasan juga mengapa sepatu bata begitu digemari di seluruh dunia dan juga menjadi salah satu brand yang cukup prestisius saat ini.

  • Upaya Keras untuk Sukses

Fakta berikutnya yang mungkin membuat Anda sedikit tercengang yaitu dapat dikatakan bahwasannya pendiri bata harus berusaha sangat keras dalam mensukseskan produk tersebut. Perjalanan panjang hingga akhirnya bata menjadi merek yang mendunia hingga saat ini merupakan kesuksesan yang tidak diraih secara instan, melainkan ada perjuangan keras di balik semua itu.

  • Merupakan Produsen Sepatu bagi Tentara di Saat Perang Dunia Pertama

Bukan hanya upaya keras yang dilakukan oleh pendiri bata tersebut, dimana fakta berikutnya yang perlu diketahui mengenai sepatu bata yaitu mereka merupakan produsen sepatu bagi para tentara saat perang dunia pertama. Seperti halnya Jeep yang ada di Negara Amerika serikat yang kemudian lahir karena kebutuhan adanya perang. 

Begitu juga yang terjadi pada bata. Mereka memenuhi kebutuhan alas kaki para tentara Austro – Hungaria ketika masa perang dunia 1 terjadi. Menurut catatan, diketahui bahwasannya bata telah memproduksi sebanyak lebih dari 50.000 pasang sepatu bagi tentara yang tengah berperang tersebut.

  • Total Sepatu yang Telah Diproduksi Hingga Kini

Hingga kini sepatu bata telah diproduksi dengan jumlah mencapai lebih dari 14 miliar pasang sepatu. Jumlah tersebut masih belum termasuk produk – produk alas kaki lainnya, seperti sandal ataupun sepatu sandal.

Sementara untuk produksi bata di Indonesia sendiri hingga saat ini telah mencapai 7 juta pasang alas kaki. Jumlah tersebut diantaranya terdiri dari 400 model alas kaki yang antara lain berupa sepatu, sandal sepatu dan juga sandal – sandal lainnya.

Jika disini kita buat rata – rata, maka alas kaki yang telah diproduksi bata itu sendiri mencapai 17.500 pasang per tahun untuk tiap modelnya. Dapat dikatakan jumlah tersebut tentu setara dengan sebanyak 1.459 pasang yang di produksi tiap bulan untuk satu model. 

Dari hitungan sederhana tersebut total alas kaki yang telah diproduksi bata di Indonesia perbulannya mencapai sebanyak 583.333 pasang. Itulah yang dapat dijelaskan mengenai fakta menarik dari sepatu bata, semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *