Jenis Asuransi Pendidikan di Indonesia 

 Selama ini kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa asuransi hanya melayani masalah kesehatan saja. Padahal asuransi memiliki banyak produk termasuk salah satunya asuransi untuk anak berupa asuransi pendidikan. Bagi setiap orang tua pasti ingin anak-anaknya memperoleh pendidikan yang tinggi. Tetapi masalah biaya pendidikan yang semakin tinggi juga menjadi sebuah permasalahan bagi orang tua. 

Bagi anda yang sudah mulai merencanakan biaya pendidikan untuk anak maka silakan mencoba produk asuransi saja. Asuransi memang menjadi tren di kalangan masyarakat modern. Bahkan kini juga mulai bermunculan asuransi perlindungan jiwa syariah yang tersebar di berbagai wilayah. 

Saat ini di Indonesia,produk asuransi pendidikan terbagi menjadi dua jenis yakni dwiguna dan unilink. Tentu kedua jenis asuransi pendidikan tersebut mempunyai perbedaan meskipun tujuannya sama untuk memberikan masa depan yang lebih pasti. Dalam hal ini dwiguna meman lebih fokus pada tabungan dan jaminan untuk masa depan. Sedangkan unit link fokus pada kesempatan nasabah untuk berinvestasi. 

Untuk menambah wawasan anda seputar asuransi dwiguna dan unit link maka berikut ini akan diberikan penjelasannya. 

  1. Dwiguna
    Jenis asuransi pendidikan yang satu ini memang dapat memberikan perlindungan untuk masa depan. Selain itu asuransi ini juga disertai tabungan. Dengan asuransi dwiguna inimaka dapat menjamin biaya pendidikan anak jika suatu saat nanti orangtunya tidak bisa lagi mencari nafkah karena cacat total atau meninggal dunia. Selain itu asuransi ini juga memberikan uang tabungan yang bisa dicairkan dalam kurun waktu tertentu. Besar nilai uang tersebut berdasarjan kontrak yang sudah disepakati antara penyedia asuransi dan nasabah. 
  2. Unit Link
    Jenis asuransi pendidikan ini adalah gabungan dari layanan asuransi serta investasi. Dalam artian premi yang dibayarkan oleh orangtua setiap bulannya tidak hanya untuk pendidikan anak tetapi juga untuk produk investasi. Nantinya keuntungan dari investasi tersebut juga akan dibagikan bersamaan dengan tahap anak sekolah. Bagi orangtua yang tidak ingin ribet mengurus investasi serta asuransi maka asuransi unit link sangatlah tepat. Cukup satu kali membayar premi setiap bulannya maka anda bisa menikmati dua keuntungan sekaligus. 

Demikianlah penjelasan mengenai jenis asuransi pendidikan di Indonesia yang bisa menambah wawasan anda. Anda bisa memilih jenis asuransi pendidikan yang sesuai dengan buah hati dan kemampuan finansial anda. Dengan begitu biaya pendidikan anak di masa depan bukan menjadi sebuah masalah lagi. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*