Ketahui 4 Jenis Mobil Toyota Terbaru yang Paling Banyak Diminati

Toyota Indonesia merupakan sebuah kendaraan pabrikan asal Jepang. Di Jepang sendiri pusat pembuatan kendaraan berada di Toyota, Aichi. Untuk saat ini Toyota termasuk ke dalam pabrikan mobil terbesar di dunia yang dilihat dalam unit sales dan net sales. Pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan 8-8,5 juta mobil per tahunnya. Namun, siapa yang menyangka kalau dulu Toyota merupakan pabrik tenun.

Jenis Toyota Terbaru

Pendiri perusahaan pembuat mobil terbesar di dunia ini bernama Sakichi Toyoda. Ia seorang industrialis pertama di Jepang sekaligus penemu mesin tenun. Pada awalnya ia mendirikan pabrik tenun dengan nama Toyoda. Namun, lama kelamaan penggunaan nama Toyoda diubah menjadi Toyota karena dianggap kurang menguntungkan. Sejak kecil Sakichi mempelajari ilmu tentang tenun yang kemudian jiwanya mulai menyukai otomotif.

Pada tahun 1933 pembentukan tim Toyota pun mulai dikembangkan yang kini produknya sudah mendunia. Di Indonesia sendiri Toyota bukanlah hal yang baru, hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya pengguna kendaraan Toyota. Untuk pasaran Indonesia. jenis Toyota yang paling banyak diminati serta banyak digunakan akan diuraikan di bawah ini.

  • Toyota Avanza

Toyota Avanza seringkali disebut dengan mobil sejuta umat lantaran penggunanya sangat banyak sekali. Avanza pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, namun masih eksis hingga sekarang. Harga Avanza bisa dikatakan cukup terjangkau di tangan orang-orang menengah ke bawah yang ingin memiliki mobil keluarga.

  • Toyota Innova

Toyota Innova memiliki desain yang menarik, mewah, dan kokoh. Desain Toyota Innova ternyata menjadi daya tarik sendiri untuk masyarakat Indonesia yang membeli dan menggunakannya. Selain itu, Innova sering disebut sebagai mobil legenda di Indonesia, lantaran sudah sejak lama mobil ini mengaspal di jalanan Indonesia.

  • Toyota Calya

Mobil pabrikan Toyota selanjutnya yang paling banyak diminati yaitu Toyota Calya. Tampilan sederhana mobil ini memberi kesan simpel meskipun desainnya dibuat semewah mungkin. Harga Toyota Calya juga cukup bersahabat untuk kantong masyarakat Indonesia, sehingga mobil ini wajar saja jika paling banyak diminati.

  • Toyota Rush

Mobil Toyota Rush mengaspal di Indonesia sejak tahun 2006. Kehadirannya yang sudah sangat lama ini tidak mempengaruhi pada nilai jual yang mengarah kepada fluktuasi rendah. Bisa dikatakan pemilik mobil ini hanyalah orang-orang menengah tertentu saja, karena harganya lumayan mahal. Meski demikian, Toyota Indonesia tetap mengudara di hati masyarakat kita.

Demikianlah empat jenis mobil pabrikan Toyota yang paling banyak diminati serta paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mobil pabrikan Toyota bisa dikatakan cocok untuk masyarakat Indonesia. Bayangkan saja, ketika Anda kebetulan sedang berada di Samsat saat memenuhi syarat perpanjang SIM, pasti Anda akan melihat mobil pabrikan Toyota berjejer. Hal itu menandakan warga Indonesia menyukai kualitas pabrikan Toyota.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*