Kombinasi Legit dan Kental Hasilkan Teh Bercita Rasa Tinggi

Meskipun tradisi minum teh bukan berasal dari Indonesia, tetapi aktivitas minum teh telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Semuanya bermula ketika teh dibawa oleh pemerintah kolonial Belanda ke Indonesia. Menurut sejarah, tradisi minum teh masuk ke nusantara, khususnya di Pulau Jawa, melalui interaksi dengan pedagang Cina pada abad ke 17.

Kebiasaan minum teh ini memiliki fungsi sosial, yaitu untuk bersosialisasi, ngobrol dan berdiskusi. Untuk ramuan tehnya, biasanya dicampur dengan kuncup melati, agar menghasilkan wangi yang lebih enak. Penambahan kuncup melati ini dikarenakan daun teh yang beredar di masyarakat Indonesia pada saat itu bukanlah kualitas yang terbai, karena daun teh dengan kualitas terbaik/premium diekspor ke Eropa.

Kekhasan rasa teh pada masa itu adalah sepet, kental, dan beraroma melati. Dalam tradisi minum teh masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, ada semacam standar bagi cita rasa teh berkualitas. Cita rasa teh asli Indonesia yang berkualitas harus memenuhi kriteria legit dan “kental”.

Legit berarti rasa manis yang pas/mantap, sedangkan devinisi kental adalah pekat/menunjukkan keaslian/akrab (dalam persahabatan). Kombinasi antara legit dan kental menghasilkan teh dengan cita rasa tinggi. "Legit kental memiliki makna filosofis sesuatu yang menunjukkan kesempurnaan dan keaslian yang mampu mempererat persahabatan yang jujur dan sesungguhnya," katakata Ratna Somantri, pakar teh Indonesia, yang turut hadir pada saat peluncuran Legit Kental.

Dikatakannnya, para leluhur kita telah memaknai tradisi minum teh dengan nilai nilai yang sangat positif dan mendalam. Berbagai fakta ini mendorongOT Group menghadirkan varian baru teh yakni Legit Kental. Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, pada peluncuran Legit Kental menyatakan, agar bisa Legit Kental, dalam prosesnya menggunakan kombinasi teknologi touchless PET aseptic cold filling dan ultrahigh temperature sehingga kualitas bahan bahan dalam kemasan tetap terjaga mutunya.

Legit Kental memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh teh dalam kemasan lainnya. "Salah satunya adalah keunggulan serba 2x. Legit Kental menggunakan ekstrak teh 2x lebih banyak, sehingga 2x kali lebih berasa, dan 2x lebih bermanfaat," katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*