Pahami Dulu Cara Kerja Asuransi Pendidikan Sebelum Beli

Asuransi pendidikan merupakan salah satu modal yang bisa disiapkan oleh orang tua untuk anak. Namun, sebelum membeli produk asuransi pendidikan, sudahkah Anda tahu bagaimana mekanisme dan cara kerja dari asuransi pendidikan itu sendiri? Nah, berikut merupakan beberapa penjelasan mengenai santunan pendidikan yang perlu Anda ketahui.

Mengapa harus memilih asuransi pendidikan dan apa manfaatnya?

Perencanaan masa depan sang buah hati memang merupakan salah satu hal yang tidak boleh diabaikan oleh setiap orang tua. Satu hal yang dapat dilakukan adalah melalui asuransi pendidikan. Dengan memiliki asuransi pendidikan, maka Anda tak perlu merasa khawatir lagi tentang pendidikan anak jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Kapan harus membeli asuransi pendidikan?

Mengingat manfaatnya yang cukup penting, sangat disarankan bagi Anda untuk membeli produk asuransi pendidikan sedini mungkin. Asuransi ini bisa Anda beli sejak anak baru lahir dan usia maksimalnya dapat Anda tentukan berdasarkan kebijakan dari masing-masing perusahaan asuransi yang dipilih. Biasanya batas maksimal usia anak adalah 12 – 15 tahun.

Berapa lama periode dan besarnya premi asuransi?

Lamanya jangka waktu asuransi pendidikan dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah. Pada umumnya periode asuransi ini berkisar antara 5, 10, dan 15 tahun. Sedangkan untuk besarnnya premi bisa disesuaikan dengan jumlah yang dipertanggungjawabkan dan jenis asuransi yang dipilih. Bahkan besarnya premi juga dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial.

Kapan uang pertanggungjawaban diberikan?

Pada umumnya uang pertanggungjawaban akan diberikan kepada anak sesuai dengan jenjang pendidikan yang sudah disepakati pada perjanjian polis asuransi. Tak hanya itu, dalam asuransi pendidikan juga ada sistem term life. Jadi jika Anda meninggal, maka anak akan tetap mendapatkan santunan sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati berdasarkan polis asuransi.

Di atas merupakan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seputar asuransi pendidikan. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana sistem kerja asuransi pendidikan tersebut. Bahkan ada juga bisa mendapatkan berbagai pilihan produk santunan pendidikan untuk proteksi masa depan anak di happyone.id.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*