Rekomendasi 4 Macam Kerupuk Renyah dan Bergizi Tinggi

Tak lengkap rasanya makan, jika tak ditemani dengan camilan nikmat bernama kerupuk. Bagaimana tidak, camilan dengan cita rasanya yang beragam dan unik ini, membuat makanan terasa lebih nikmat saat disantap. Kerenyahannya membuat orang ketagihan untuk selalu mengonsumsinya. Apalagi ragam kerupuk yang banyak dijual, juga memiliki gizi yang baik untuk tubuh.

  1. Kerupuk Ubi Ungu

Semenjak popularitasnya meningkat, ubi ungu memang banyak diolah menjadi beragam jenis makanan. Salah satu olahannya yang paling diminati adalah dalam bentuk kerupuk ubi ungu. Selain memiliki rasa yang nikmat, serta renyah dan garing saat dikonsumsi, camilan dari ubi ungu pun memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh. Hal ini dikarenakan kalorinya yang rendah dan seratnya yang tinggi.

Dikarenakan ubi ungu memiliki kalori yang rendah, maka Anda tak perlu takut dengan mengonsumsinya akan membuat diet Anda jadi berantakan. Selain itu, ubi ungu juga kaya akan serat, sehingga akan membantu proses pencernaan dalam tubuh menjadi lebih lancar. Tak hanya itu, camilan renyah dari ubi ungu ini juga akan menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh Anda.

  1. Kerupuk Rambak Kulit

Jenis camilan renyah selanjutnya yang bergizi untuk dikonsumsi adalah kerupuk rambak kulit. Camilan ini terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang telah dikeringkan, lalu dipotong menjadi ukuran dadu kecil, lalu kemudian digoreng hingga mengembang. Baik Anda menikmatinya secara langsung ataupun sebagai pendamping makan nasi, kenikmatan camilan ini pasti bikin ketagihan.

Tak hanya kenikmatan saja yang ditawarkan camilan ini, namun juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Kerupuk rambak kulit dianggap ampuh untuk meredakan gejala penyakit maag dan nyeri pada perut, karena menggunakan kunyit dalam pengolahan. Selain itu, camilan ini juga kaya akan protein hewani, sehingga bermanfaat untuk pertumbuhan dan regenerasi sel tubuh dan juga meningkatkan sistem imun.

  1. Kerupuk Ikan Tenggiri

Ikan jenis tenggiri merupakan salah satu bahan yang sering diolah menjadi kerupuk. Camilan ini memiliki cita rasa ikan tenggiri yang khas dan membuat siapa pun yang telah memakannya, akan merasa ketagihan. Kalau untuk manfaatnya jangan ditanya lagi, daging ikan yang menjadi bahan pokok pembuatannya, membuat camilan renyah ini dianjurkan untuk dikonsumsi.

Protein yang dikandungnya, dapat meningkatkan daya tahan tubuh orang yang mengonsumsinya. Tubuh Anda akan bisa terlindungi dari serangan bakteri, kuman, dan juga parasit. Selain itu, camilan dari ikan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Jika ingin punya rambut yang berkilauan dan menawan, rajin-rajinlah mengonsumsi camilan ini.

  1. Kerupuk Udang

Salah satu hasil laut Indonesia yang lumayan banyak jumlahnya adalah udang. Oleh karena itu, tak mengherankan jika udang sering diolah menjadi kerupuk. Cita rasa yang khas serta kandungan nutrisi seperti kalori, protein, karbohidrat, dan lemak, menjadi andalan dari camilan renyah ini. Jika Anda mengonsumsinya sebagai pendamping nasi, maka Anda bisa merasa lebih cepat kenyang.

Camilan renyah yang terbuat dari udang ini mengandung asam lemak esensial, yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi, Anda bisa terhindar dari risiko penyakit seperti penyempitan pembuluh darah dan juga jantung. Selain itu, camilan udang yang terasa garing ini juga kaya akan zat besi, sehingga bisa membantu proses pembentukan sel darah merah.

Kerupuk sudah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Indonesia. Harganya yang murah, rasanya yang nikmat, kandungannya yang bergizi, serta teksturnya yang renyah, menjadi keutamaan dari camilan ini. Untuk mendapatkan ragam kerupuk renyah dan bergizi di atas pun sangat mudah. Anda bisa membelinya di Blibli.com, dengan penawaran harga yang terjangkau.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*