Suka Bunga? Cek 3 Festival Bunga Paling Keren di Belanda

Anda penyuka bunga dan ingin menikmati indahnya hamparan bunga yang berwarna-warni? Coba kunjungi Belanda. Negara ini menyelenggarakan lebih dari tiga festival bunga setiap tahunnya. Penasaran? Siapkan tiket, visa serta asuransi perjalanan Anda, dan nikmati keindahan festival bunga di Belanda.

  1. Festival Bunga Keukenhof

Festival Keukenhof Belanda sudah menjadi tradisi negara yang terkenal dengan bunga tulip ini. Terletak di kota Lisse, luas Taman Bunga Keukenhof mencapai 32 hektar. Tidak heran taman ini dijadikan taman bunga yang terbesar di dunia.. Sekitar 7 juta bunga bermekaran setiap tahunnya, mulai dari tulip hingga daffodil.

Jika Anda berencana mengunjungi Belanda sekitar bulan Maret dan April, mengunjungi festival bunga ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Berbagai jenis dan warna bunga yang dirawat dengan apik dapat memanjakan mata, terutama bagi para pencinta bunga.

Apabila Anda ingin menyempatkan diri mendatangi festival ini, Anda bisa mencari tiket murah pada sekitar bulan Februari hingga Maret. Periode ini biasanya banyak travel fair sehingga pas untuk perjalanan menikmati Festival Keukenhof pada Maret hingga Mei.

Jangan lupa pula untuk menyiapkan visa Anda sejak jauh-jauh hari. Selain itu siapkan pula asuransi perjalanan Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan selama Anda berlibur ke Belanda. Agar Anda bisa berlibur dengan tenang tanpa perlu memikirkan hal lainnya.

  1. Flower Parade Lichtenvoorde

Lichtenvoorde adalah sebuah kota di Provinsi Gelderland yang terkenal dengan parade bunganya. Parade dilakukan setiap minggu kedua bulan September. Parade ini menggunakan kendaraan besar selebar hampir 4 meter, dengan tinggi mencapai 8 meter, tanpa batasan panjang. Seluruh kendaraan tersebut akan ditutupi oleh bunga dahlia dengan tema beragam.

Flower Parade Lichtenvoorde ini mencapai puncaknya selama tiga hari yang berhasil menarik ribuan pengunjung untuk datang. Selain parade bunga, pada Flower Parade Lichtenvoorde ini juga terdapat pertunjukan, pasar terbuka, hingga hiburan dari berbagai pub dan hotel. Parade ini biasanya ditutup dengan gelaran kembang api yang megah.

Anda bisa menikmati gelaran parade yang digelar di jalan-jalan kota Lichtenvoorde ini dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Namun pastikan Anda menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman.

  1. Tulip Festival Noordoostpolder

Noordoostpolder adalah sebuah kota di Provinsi Flevoland, yang merupakan hasil reklamasi dari laut selatan. Saat ini kota ini ditutupi oleh ladang bunga dan menjadi penghasil bunga terbesar di Belanda.

Dari beragam festival bunga yang ada di Belanda, Festival Tulip di Noordoostpolder ini menjadi salah satu yang terpanjang. Panjang rutenya mencapai 100 kilometer dan melewati sekitar 2500 padang berbunga. Tidak salah kalau National Geographic mengakui rute ini sebagai rute perjalanan darat terindah pada 2009.

Festival bunga di Noordoostpolder ini biasanya diselenggarakan setiap pada tiap pertengahan April hingga sekitar awal Mei. Tiap tahunnya akan diperkenalkan rute baru sesuai dengan lokasi tulip tersebut ditanam oleh petani tulipnya.

Selama festival, rute diindikasikan dengan tanda khusus. Hal ini akan memudahkan Anda untuk berkendara melalui berbagai ladang tulip yang menawan. Anda pun bisa memilih tulip yang Anda inginkan di Tulip Picking Garden.

Demikian di antaranya tiga festival bunga yang digelar di Belanda setiap tahunnya. Menarik, bukan? Segera siapkan tiket pesawat, visa serta asuransi perjalanan Anda agar Anda tidak penasaran dengan festival tersebut. Alami langsung kemeriahan dan keindahan yang ditawarkan di sana untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Happy travelling!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*