Tahukah Kamu Betapa Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Masa Depan?

Kebiasaan menunda untuk memiliki asuransi jiwa sebenarnya bisa berakibat buruk untuk kamu di masa depan? Tak percaya? Sebenarnya, saya sudah mengalami hal ini. Lebih tepatnya bibi saya. Oleh karena sering meremehkan asuransi jiwa, pada akhirnya, ketika ia sakit parah tak ada yang bisa diandalkan. Padahal, memiliki asuransi jiwa itu sangat penting!

Apa Itu Asuransi Jiwa?

Produk asuransi saat ini ada banyak sekali. Ada asuransi kesehatan, ada asuransi kendaraan bermotor, asuransi pendidikan hingga asuransi jiwa. Bila yang kamu inginkan adalah perlindungan untuk masa depan bilamana terjadi sesuatu yang tak diinginkan, maka kamu harus memiliki asuransi jiwa.

Jangan pernah mengabaikan dan meremehkan asuransi ini. Sebab, kamu tak akan tahu kapan hal buruk menimpa kamu. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, awalnya bibi saya tak pernah merasa memiliki asuransi jiwa ini penting. Tapi, ketika ia jatuh sakit dan keuangannya makin menipis, tak ada lagi yang bisa ia andalkan.

Asuransi jiwa sendiri adalah sebuah produk asuransi yang jika tertanggung mengalami risiko penyakit atau kecelakaan yang menyebabkan kematian hingga keadaan lainnya, maka keluarga akan mendapatkan sejumlah uang pertanggungan yang jumlahnya sudah disepakati sejak awal perjanjian.

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa untuk Masa Depan

  1. Memberikan Perlindungan pada Diri Sendiri dan Keluarga

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki asuransi jiwa. Salah satunya adalah memberikan perlindungan pada diri dan keluarga. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Asuransi ini bisa dikatakan sebagai bentuk pencegahan yang bertindak sebagai bantuan finansial saat musibah terjadi.

Kembali ke kasus bibi saya, bilamana dulu ia sudah memiliki asuransi jiwa, tentunya ia sekarang tak akan kebingungan mengenai biaya hidup ia dan anaknya. Sekarang, untuk kebutuhan harian saja sudah sulit karena ia tak bisa bekerja lagi. Asuransi ini memang sangat penting terutama bila kamu memiliki peran sebagai kepala keluarga.

Tak hanya untuk perlindungan tatkala si tertanggung masih hidup namun tak bisa bekerja lagi saja, asuransi ini juga bisa memberikan perlindungan terhadap musibah yang mengakibatkan kematian. Dengan asuransi ini, anggota keluarga kamu akan mendapatkan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

  1. Mendapat Perlindungan terhadap Kecelakaan

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat berupa perlindungan terhadap kecelakaan. Bila kamu mengalami kecelakaan, kamu akan mendapatkan pertanggungan biaya perawatan dan pengobatan. Tak hanya berlaku untuk kecelakaan saja, ini juga berlaku bila kamu menderita penyakit tertentu.

Dengan adanya asuransi jiwa ini, kamu tak perlu lagi menghabiskan tabungan untuk membiayai biaya pengobatan yang jumlahnya bisa saja tak wajar. Uang tabunganmu bisa tetap utuh dan digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

  1. Sedia Payung Sebelum Hujan

Asuransi jiwa juga bisa berperan sebagai pelindung. Ibaratnya, dengan memiliki asuransi jiwa ini, kamu sudah sedia payung sebelum hujan. Sekali lagi ingatlah, kamu tak bisa memprediksi kapan sesuatu yang buruk menimpa kamu. Di saat sesuatu yang buruk itu terjadi, peran asuransi jiwa ini sangat besar.

Ia bisa meng-cover segala biaya pengobatan yang harus dilakukan tatkala hal buruk tersebut terjadi. Bahkan, bila si pemilik asuransi jiwa yang berperan mencari nafkah terkena penyakit berat dan membuatnya tak mampu bekerja lagi, asuransi jiwa ini akan membantu mengatasi masalah keuangan kamu.

  1. Melindungi Keuangan Keluarga Tatkala Si Tertanggung Meninggal Dunia

Kematian memang tak bisa diprediksi. Oleh sebab itulah saya memilih untuk memiliki asuransi jiwa sedini mungkin untuk berjaga-jaga. Saya tak mau kejadian seperti yang dialami bibi saya terjadi pada saya dan keluarga. Siapa yang akan berperan mencari nafkah dan menghidupi anak dan istri saya kalau nanti saya tiba-tiba meninggal dunia?

Istri saya mungkin bisa. Ia memang wanita yang tangguh. Namun, belum pasti ia akan langsung bangkit, kan? Nah, dengan adanya asuransi jiwa ini, ia bisa menjadi yang membiayai dan melindungi keluarga saya dari masalah keuangan setelah saya pergi nanti.

  1. Instrumen Investasi

Tak hanya bisa memberikan ketenangan batin karena bisa melindungi masalah finansial kamu tatkala si tertanggung meninggal dunia atau mengalami sakit dan kecelakaan, asuransi jiwa juga bisa digunakan sebagai instrumen investasi. Meski tidak semua jenis asuransi jiwa bisa digunakan untuk investasi, namun kamu bisa memilih yang ada kalau mau.

Dengan asuransi ini, kamu bisa belajar mengatur anggaran keuangan dan disiplin dalam menyisihkan uang untuk masa depan. Dari hasilnya nanti, kamu bisa menggunakannya untuk apa saja termasuk untuk membeli rumah, mobil hingga perjalanan ke tempat yang kamu inginkan.

Asuransi Sequis Sebagai Pilihan

Sequis Life atau asuransi jiwa dari Sequis adalah salah satu pilihan asuransi yang bisa kamu pilih untuk perlindungan terbaik bagi anggota keluarga dan dirimu sendiri. Hidupmu bisa jadi lebih menyenangkan dengan adanya perlindungan dari risiko yang akan datang. Sequis sendiri memiliki banyak pilihan produk asuransi jiwa.

Salah satunya adalah asuransi Q Smart Life. Asuransi yang satu ini adalah produk asuransi jiwa seumur hidup yang akan memberikan manfaat nilai tunai. Keunggulan dari asuransi ini adalah 100% uang pertanggungan akan dibayarkan tatkala si tertanggung meninggal dunia. Ia juga bisa dibayarkan jika si tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan.

Ia akan memberikan perlindungan jiwa untuk membantu kesejahteraan keluargamu hingga kamu berusia 100 tahun. Nilai tunai uang pertanggungan cukup besar, yakni hingga 250 juta rupiah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang sudah disediakan seperti pemulihan polis, perubahan metode pembayaran premi dan lainnya.

Tak hanya itu saja, masih ada produk asuransi jiwa Sequis lain yang bisa kamu pilih. Ia adalah asuransi Life Plan 100. Asuransi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk perlindungan terhadap risiko kehidupan seperti kecelakaan atau meninggal dunia yang berdampak langsung terhadap kehidupan keluarga yang ditinggalkan.

Ada banyak keunggulan asuransi yang satu ini. Di antaranya adalah kamu bisa mendapat dua manfaat sekaligus yakni manfaat meninggal dunia dan manfaat jatuh tempo. Masing-masing uang pertanggungan akan diberikan pada ahli waris ataupun tertanggung. Keunggulan lainnya adalah dari asuransi ini kamu tak hanya mendapat uang pertanggungan saja.

Kamu juga akan mendapat tambahan berupa death terminal bonus pada manfaat meninggal dunia dan manfaat maturity terminal bonus pada manfaat jatuh tempo. Perhitungan tambahan yang diberikan adalah sesuai dengan ketentuan yang telah tertera pada polis. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan perlindungan lain untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

Masih ragu untuk memiliki asuransi jiwa mulai dari sekarang? Jangan sampai kamu menyesal, ya! Kejadian yang sudah terjadi pada bibi saya adalah pelajaran berharga bagi saya. Oleh sebab itulah saya memilih untuk memiliki asuransi jiwa sedini mungkin. Kamu, jangan tunggu hal buruk terjadi dulu baru mau memiliki asuransi jiwa, ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*