Tips Kuasai Wawancara Untuk Pemula dan Introvert

Apa yang akan kamu katakan saat berbicara dengan tatap muka? Ini adalah pertanyaan bagus yang tidak sering diatasi. Kesan pertama lebih penting daripada yang kamu pikirkan. Ini adalah materi conversation untuk pemula dan tips untuk kamu yang akan berbicara dengan tatap muka.

 

1) “Jadilah dirimu sendiri” sering merupakan saran yang buruk.

Apakah “menjadi dirimu sendiri” saran terbaik sebelum wawancara kerja? Tidak. Berpakaianlah yang bagus, bersikap sopan dan bersikap antusias. Lalu apa artinya “menjadi dirimu”? Kamu bukan orang yang sama dari waktu ke waktu.  “Berpura-puralah sampai kamu berhasil” bekerja. Apakah bertindak sedikit dalam pengaturan sosial berarti kamu tidak jujur? Tidak. Penelitian menunjukkan mengedepankan kaki terbaikmu sebenarnya mengungkapkan diri kamu yang sebenarnya.

Singkatnya, presentasi diri yang positif memaknai tampilan yang lebih akurat, yang menunjukkan bahwa mengedepankan diri sendiri yang terbaik membantu mengungkapkan diri sejati seseorang.

 

2) Tekankan kesamaan.

Ada penelitian luas yang kami sukai orang-orang yang seperti kami. Dalam hampir setiap cara yang dapat dibayangkan, dari latar belakang ke pilihan kata, menekankan kesamaan meningkatkan hubungan sosial. Ketika sales produk diminta untuk meniru bahasa tubuh calon pembeli, itu jarang diperhatikan tetapi penjualan meningkat 20%.

 

3) Buat mereka berbicara tentang minat mereka.

Orang yang memiliki masalah dengan percakapan selalu mengatakan hal yang sama: “saya ini bicara apa?” Pertanyaan yang salah pertanyaan yang tepat adalah “Bagaimana saya membuat mereka berbicara tentang apa yang mereka minati?” Jangan menjadi seorang narsisis percakapan. Ingin bergaul dengan orang-orang? Pelajari cara mendengarkan. Apa yang harus kamu katakan setelah mendengarkan? Penelitian menunjukkan kamu harus merespons dengan hal-hal yang “aktif dan konstruktif.

 

4) Buat orang merasa senang.

Penelitian menunjukkan apa pun yang dikatakan orang, mereka lebih suka orang yang disukai daripada orang yang kompeten. Jadi jangan terlalu khawatir tentang menjadi mengesankan.

 

5) Bagaimana membuat percakapan terus berjalan.

Hindari ekstrem dalam otonomi. Jangan mendominasi percakapan, tetapi jangan menjadi non-kontributor juga. Tambahkan apa yang mereka katakan dan kembalikan bola pembicaraan.

Mengikuti les bahasa inggris akan membiasakan kamu dengan tata bahasa, tulisan, pelafalan, bahkan percakapan dalam bahasa inggris dengan bantuan tutor. Selain dapat bertanya pada native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian.  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*