Tips untuk Memilih Dealer Motor yang Aman dan Terbaik

Pembelian sepeda motor yang mudah dapat dilakukan dengan mendatangi dealer. Namun, sebelum Anda mendatangi dealer tersebut, alangkah baiknya Anda memperhatikan cara atau tips untuk memilih dealer motor yang aman dan terbaik agar mendapatkan pelayanan atau kualitas motor baik. Berikut tips untuk memilih dealer sepeda motor yang aman dan terbaik.

  1. Membeli di Dealer yang Resmi

Bila Anda membeli sepeda motor dengan kualitas yang diinginkan terbaik, maka dapat Anda deli di dealer sepeda motor yang resmi. Saat ini telah banyak dealer yang tak resmi dengan pemberian iming-iming harga yang murah bahkan terdapat diskon yang besar. Namun, dari semua itu, masih terdapat delaer yang tak resmi dengan pelayanan yang baik.

Namun, untuk menghindari dari hal yang tak diinginkan oleh Anda dalam pembelian sepeda motor dapat menggunakan dealer resmi. Hal tersebut dikarenakan banyak kejadian di mana dokumen dari motor ditahan atau bahkan tidak lengkap. Bila dibandingkan dengan pembelian sepeda motor pada dealer yang resmi hal demikian tidak akan terjadi.

  1. Memastikan Dealer Mempunyai Bengkel Sendiri

Hal lain yang juga dapat diperhatikan oleh Anda untuk memilih dealer yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa dealer tersebut mempunyai bengkel sendiri ataukah tidak. Sebuah dealer yang mempunyai bengkel sendiri, maka akan lebih memudahkan Anda bila terdapat suatu kerusakan yang terjadi pada motor milik Anda.

Terdapatnya bengkel resmi tersebut tentunya dapat memberikan penanganan yang jauh lebih cepat dan pastinya dapat memperbaiki motor Anda dengan sangat baik. Ada dari beberapa dealer yang  resmi yang dengan senang hati mengirimkan mekaniknya ke tempat Anda untuk memperbaiki motor yang Anda miliki.

  1. Dealer Sangat Mudah Dihubungi dan Melayani dengan Cepat

Tips lain yang dapat digunakan untuk memilih dealer motor yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa tempat tersebut sangat mudah untuk dihubungi dan juga memberikan respon yang cepat kepada Anda konsumennya. Bila dealer tersebut sangat mudah untuk dihubungi, maka akan memudahkan Anda untuk melakukan sebuah komunikasi.

Hal demikian sangat berguna bila terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi pada motor baru yang Anda miliki, sehingga akan dengan cepat pihak delaer menangani permasalahan tersebut. Maka dari itu, pastikan Anda memilih dealer yang dapat dihubungi kapanpun tidak pada saat pembelian saja.

  1. Menanyakan Pelayanan Ekstra yang Diberikan

Cara ini dapat Anda lakukan dengan menanyakan kepada pihak dealer sepeda motor mengenai pelayanan ekstra yang nantinya dapat diberikan pada saat pembelian sepeda motor baru. Banyak sekali dealer yang akan menawarkan bentu pelayanan ekstra yakni dengan pengantaran dokumen-dokumen STNK dan juga BPKB.

Namun, Anda juga harus memastikan dengan cara mengecek mengenai barang yang nanti Anda dapatkan setelah pembelian sepeda motor. Barang-barang yang biasanya akan diberikan tersebut antara lain jaket dan helm.

  1. Pelayanan yang Ramah

Tips lain yang juga dapat digunakan untuk memilih dan membeli sepeda motor pada dealer yang terbaik adalah dengan pelayanan dari pihak dealer sepeda motor yang ramah. Bentuk dari pelayanan yang ramah tersebut, akan membuat Anda untuk lebih tertarik dan percaya akan dealer tersebut.

Demikian cara yang dapat digunakan untuk memilih dealer motor yang aman dan terbaik. Pemilihan dari dealer sepeda motor yang tepat akan menghindarkan Anda dari hala yang tidak diinginkan pada saat atau setelah pembelian motor baru tersebut. Selain itu, dengan menggunakan dealer resmi maka sepeda yang terjual memiliki kualitas yang terjamin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*